[Sharing] Tips Memotret Bayi dan Anak kecil

foto bayi dan anak

Kali ini aku mau share tentang memotret bayi dan anak kecil.

Tingkah lucu bayi dan anak kecil sangatlah menarik karena mereka selalu aktif dan tidak jarang mereka susah untuk mendapatkan mood yang menarik
Jika memotret bayi dan anak hanya untuk sekedar senang senang si tidak ada masalah karena kita tidak dituntut untuk menghasilkan karya yang bagus, akan tetapi beda lagi jika kita telah disewa untuk memotret bayi maupun anak oleh klien.
Gak mau kan hasil kita kurang optimal ketika kita menyerahkan  Hasil karya kita kepada klien.

Berikut beberapa pengalaman-pengalaman kecil ketika saya memotret bayi dan anak kecil

  1. Sabar
    Ketika memotret bayi dan anak kecil kita harus sabar untuk menunggu mood dari si bayi dan anak kecil itu kembali normal
  2. Jeli terhadap ekspresi
    Jangan lepaskan pandangan dari ekspresi si obyek kalau perlu kita selalu standby membidik dan melihat melalui viewfinder karena ekspresi bayi dan anak kecil akan selalu berubah-ubah
  3. Continuous Shoot
    Seting kamera pada posisi continuous shoot. Saat kita butuh single frame cukup tekan sekali saja dan bila memerlukan kontinyu shoot kita tinggal menahan shuter botton selama yang kita inginkan agar kita bisa mendapatkan momen dan ekspresi.
  4. Lensa
    Jika si bayi merasa takut akan kehadiran kita alangkah baiknya kita gunakan lensa yang agak tele setelah si bayi telah terbiasa kita bisa menggunakan lensa sesuai dengan keinginan kita.
  5. Lighting
    Jika memotret di studio kita tidak akan mengalami kesulitan akan tetapi ketika kita memotret si bayi dirumah maka kita harus pintar-pintar bermain dengan lighting , gunakan lighting soft dengan membounce flash.
    Selain itu cahaya dalam ruangan harus cukup agar membantu kita untuk mempercepat fokus pada kamera karena pergerakan si bayi yang tidak bisa diam.

Smoga bermanfaat

 

foto bayi

Incoming search terms:
tips memotret anak kecil

Leave a Reply