Q n A : Penentuan Tarif n Objek untuk Foto Seminar

Penentuan Tarif n Objek untuk Foto Seminar

jasa foto acara seminar

Ada sebuah pertanyaan yang masuk melalui komentar di blog ini tentang penentuan tarif n objek yg perlu di foto dalam pemotretan acara seminar
Berikut lengkapnya pertanyaan tsbt atau silahkan cek disini

Question :

“Salam kenal Mas Luki, lg cari referensi utk moto seminar, kebetulan sy suka motret..tp msh amatir.hehe ada temen ngasih “tugas” tuk moto seminar. kasih masukkan dong..terutama tuk penentuan tarif n objek2 apa yg sebaiknya di capture. Ditunggu jawabannya..2hari lg niih.. (temen kasih kabarnya dadakan)

Terima kasih”

Answer :

1. Penentuan Tarif

Dalam menentukan berapa besarnya biaya atau tarif, intinya kerja n karya kita mau di bayar berapa? (Bebaslah kamu mau matok harga berapapun yang penting masuk akal ^_^)
Kalau bukan kita sendiri yang menghargai karya kita lalu siapa lagi ^_^

Dalam membuat penawaran saya selalu mendahulukan berapa fee untuk kemampuan skill n karyaku, baru saya hitung output2 yang akan saya berikan ke klien.
Tingkat kesulitan dalam pemotretan terkadang menjadi bahan dipertimbangkan tambahan, apakah peralatan yg kita punya sudah mumpuni ataukah perlu sewa alat yang akan mempermudah kerja kita.

Sebagai tambahan untuk penentuan tarif silahkan ke TKP

2. objek2 apa yg sebaiknya di capture

Biasanya dalam setiap tugas saya selalu menanyakan kepada klien apa saja yang perlu saya foto? (Sekedar untuk menyamakan persepsi saja ^_^)
Ketika dilapangan ya capture saja yg bisa di capture ^_^
oh iya jgn lupa untuk meminta rundown atau jadwal acara, biar kita bisa antisipasi posisi dan angel terbaik ketika ada pergantian acara.
Intinya jangan sampai ketinggalan moment dan jangan cepat puas dengan satu angel ^_^

 

Semoga berkenan ^_^

LUKIHERMANTO

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply