My FUJIFILM X-A1

SELAMAT DATANG FUJIFILM X-A1 Dlm KELUARGA
LUKIHERMANTO FOTOGRAFIX

 

Alhamdulillah bisa invest satu kamera lagi untuk menunjang kinerja kami sebagai wedding photographer dan fotografer prewedding
Kamera mirorless yang terlihat lebih simple dan bergaya retro banget serta memiliki kemampuan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan hasil DSLR. Kamera mirorless itu adalah FUJIFILM X-A1

hasil fujifilm X-A1foto kamera fujifilm x-a1hasil kamera fuji x

Jika dilihat sekilas kamera ini terlihat biasa saja dan kurang wah ^_^
akan tetapi dari segi fitur yang di tanam di kamera ini menurutku sangat istimewa untuk sekelas kamera mirorles low entry (meskipun harganya  sama dengan harga Dslr low entry, lebih mahal malahan ^_^).

Yang aku suka dari kamera mirorless fujifilm ini adalah di tanamkannya 2 command dial yang digunakan untuk merubah shutter speed dan yang satunya untuk merubah diafragma (jika untuk setingan M) jadi lebih mempercepat kinerja kita jika kita berada di situasi yang berubah dan membutuhkan perubahan setingan eksposure.
2 comand dial ini bisa kita temuka di kamera canon dengan 2 digit keatas (misal 70D, 7D, 5D).

Kemampuan untuk mengcapture dengan iso tinggi pun tergolong sangat istimewa
di kondisi low light tanpa keraguan saya akan menggunakan iso 6400.

Dynamic rangenya  atau Kemampuan mengcapture shadow sampai Highlight menurutku sangat mengesankan.
sebagai pengguna EOS 7D kamera X-A1 memiliki dynamic range yg cukup tinggi.

LCD Monitornya juga mempermudah kita untuk memotret low angle maupun high angle
dikarenakan LCD monitornya bisa di Tilting keatas maupun kebawah.

Oh iya satu lagi White Balance autonya sangat istimewa dan akurat, membuat aku jadi males untuk berfikir tentang setingan WB, selama ini saya tidak pernah menggunakan setingan WB auto paling sering daylight kl tidak ketemu baru aku gunakan WB kelvin.

Lensa kitnya pun menurutku okhay lah apalagi dengan range 16- 50mm
16mm nya itu yang sering aku gunakan untuk candid. secara aku suka banget dengan foto candid wide angle.

Dari tadi aku bicara tentang kelebihan, kurang asik kl aku belum bicara tentang kekurangannya ^_^
Yang aku kurang cocok adalah reproduksi warna merahnya, maklum dasarnya aku suka dengan warna soft. Jadi setingan colour aku turunkan.  beres dah problem solve ^_^

Body yang kecil lumayan membuat kurang nyaman ketika menggunakan tambahan flash or speed light ^_^

Secara kinerja emang sih tidak se responsif DSLR, jadi untuk moment-moment dengan pergerakan yang cepat dan bervariatif mirorless X-A1sangat kurang cepat jika dibanding DSLR

Berikut beberapa hasil foto dengan kamera fuji X-A1

hasil foto kamera mirorless fujifilm x-a1hasil foto kamera fujifilm weddingHasil kamera fujifilm untuk wedding

Sementara itu dulu ntar aku update lage ^_^

Incoming search terms:
harga foto keluarga di fuji film, paket foto keluarga di fuji film

Leave a Reply