Bijaksana Dalam Memilih Fotografer Wedding

wedding photo

Pernikahan adalah moment sekali dalam seumur hidup (harapan semua orang), sehingga kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, demikian halnya dengan memilih fotografer pernikahan.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital yang merambah di dunia fotografi sehingga memicu banyak munculnya vendor-vendor foto yang menyediakan jasa foto wedding atau foto pernikahan yang menawarkan paket foto wedding atau paket foto pernikahannya mulai dari harga terjangkau hingga harga yang fantastis.
Untuk itu calon pasangan dituntut untuk bijaksana dalam memilih fotografer profesional yang akan mengabadikan setiap detail moment pernikahan.

Saya Ada sebuah pengalaman tentang klien yang tidak jadi untuk menggunakan jasa saya setelah kita ketemuan dan saya telah mempresentasikan karya saya dan harga paket foto wedding atau paket foto pernikahan yang saya tawarkan serta output album yang akan diterima.
Singkat cerita kami tidak menemukan titik kesepakatan harga sehingga di pertemuan tersebut saya hanya memberikan masukan-masukan apa saja yang perlu diperhatikan ketika dalam acara pernikahan (intinya saya tidak pernah memaksa harus menggunakan jasa LUKIHERMANTO Fotografix, ya sapa tau itu memang rezeki orang lain yang lebih membutuhkan dari saya :D).

Selang beberapa bulan klien tadi menghubungi saya kembali dan meminta tolong untuk mendesainkan dan membuatkan album magazine yang dulu saya pernah tawarkan karena hasil dari fotografer wedding atas saran saudaranya yang katanya lebih murah dari penawaran saya, memberikan output yang sangat jauh kualitasnya jika dibandingkan dengan apa yang saya tawarkan.

Dari pengalaman tersebut semoga menjadi masukan buat pasangan yang akan menikah dalam memilih fotografer wedding karena moment pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup kalian so pilih yang terbaik.

Memilih Fotografer pernikahan atau fotografer wedding sedikit berbeda dengan memilih fotografer prewedding, jika foto prewedding kita masih bisa untuk mengulangnya akan tetapi kalau foto wedding atau foto pernikahan momentnya sangat mahal dan hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup.

So… bijaksanalah dalam memilih n Happy Wedding 😀

Best Regards

Luki Hermanto

Leave a Reply